Persamaan Flyback TV


Pin Flyback dilihat / dihitung dari bawah searah jarum jam.

AKARI / FUJITEC China 
  • 14" BSC22 - 01N401
  • 20" BSC24 - 01N40TA
  • 14" BSC25 - 1194 
  • 20/21" BSC25 - 4803T 
  • 14" BSC22 - 2007 (B+125)
  • 20" BSC25-N0803A
COL_B+115V_NC_AFC_GND_H_ABL_NC
AKIRA
  • 14" JF0501 - 1901
  • 21" BSC23 - N0114
COL_B+115V_GND_185V_H_ABL_GND_16V_NC_24V

AKIRA Vert +14v dan -14v 
  • 21" JF0501 - 19959
  • BSC25-4004A
  • BSC25-N 0103
  • BSC24-01N4004U
COL_B+115V_+14V_-14V_GND_H_AFC_ABL_NC_185V 
 
AKIRA CT-29TK9Ae
  • JF0501-2202
Col_B+125v_Afc/Nc_-12v_+12v_Gnd_H_Abl_Gnd_180v
AKIRA Slim 29"
  • BSC29-N2477
Col_180v_B+130v_Gnd_Nc(14v)_25v_Nc(Gnd)_Abl_H_Inner

AKIRA / FUJITEC IC8893CPBNG.......
  • 21" BSC25 - 05N2135H
  • 21" BSC25 - N0379
  • 21" BSC25 - 3604V
  • 21" BSC25 - 0235A
COL_B+115V_NC_AFC_GND_H_ABL_180V
                                                                       
  • BSC22-68F03
  • BSC25-N0449
COL_B+115V_24v_AFC_GND_H_ABL_180V

ASATRON Slim
  • 21" BSC25-N1089D
Col_B+115v_+17v_Afc_Gnd_H_Abl_Nc_180v_-17v

AIWA 14/20"
  • 84-L83-606-01
  • FTK 14B011 
COL_B+115V_24V_GND_185V_H_ABL_GND_AFC_12V  

DETRON 
  •  14" 154 - 164F 
  •  20" 154 - 165D
  • 20" JF0501-1212
    24v_14v_B+115V_H_AFC_ABL_GND_185V_NC_COL

    SHARP 
    • 14" F0067PE
    • 20" F0069PE 
    COL_B+115V_24V_16V_NC_AFC_GND_H_185V_ABL

    • 21" F0147PE
    COL_B+115V_GND_24V_12V_AFC_185V_GND_H_ABL

    • 14" F0193 / 21"F0194
      Col_B+115V_GND_40V_12V_AFC_185V_GND_H_ABL

    SHARP Picollo, Expression, Alexander
    • 14" BSC26-2631S / FA060 WJ - SA 
    • 14" BSC21-2672S/ FA084WJ-B
    • 21" JF0501-32601 / FA071WJ - A
    • 21" BSC25-0232A / FA104WJZZ
    • 21" BSC24-2688S / FA113WJ-B
    COL_B+125V_NC_24V_12V_AFC_185V_GND_H_ABL
    • 29" FA100WJ / FA116WJ
    Col_B+125v_Gnd_Nc_+14v_-14v_180v_Gnd_H_Abl


    GOLDSTAR / LG / AKARI / INTEL
    • 154 - 177B
    • 154 - 064P
    • 154 - 374C (29 inch)
    • 6174 - 8004A
    • 6174Z - 6040X 
    • MF6549
    • FCM - 20B058
    COL_185V_B+115V_GND_16V_24V_40V_ABL_H_AFC
    • 6174Z - 6040C (LG Turbo Swing 21")
    Col _185v_B+115v_Gnd_-14v_+14v_Nc_Abl_Ht_Afc
    • 154 -177E 
      COL_185V_B+90v_BOOST UP_25V_12V_GND_ABL_H_AFC

      JVC
      • 21" BSC25 - 0262
      COL_B+115V_AFC_NC_24V_GND_H_ABL_185V_ GND

      JVC AV20NX
      • 21" JF0501 - 3241 / QQ0189 - 001
       Col_B+115v_ AFC_-12V_+12V_Gnd_HT_ABL_185v_Gnd
        FUJITEC lama

        • BSC22 - 2314H
        • JF0501-1903
        • FCM14A032
        • KFS 60844
        COL_B+115V_180V_16V_24V_H_GND_ABL_AFC_NC

        HITACHI FUJIAN
        • BSC25 - 0820
        Col_B+115_Nc_Nc_25v_12v_Abl_Ht_Gnd_180v
        PANASONIC
        • TLF14695F/Alpha Gold
        • TLF 15610 F
        • TLF 15611 F
        • KFS60844
        Col_B+_Gnd_PS sink -_25v_Ht_185v_Abl_Nc_PS sink+
        • 20" TLF 4N052
        Col_B+115v_Nc_24v_H_180v_Gnd_Gnd  (R2W 1 ohm)_16v_ABL
        • ZTF N82014B
        Col_B+140v_Nc_+16v_Gnd_H_Gnd_ABL_-16v_ 180v
        • 21" G4GAM3F2

        Col_B+90v_180v_Nc_Nc_Nc_Nc_Abl_Gnd_Ht


        SANSUI
        • JF0501 -1206
        • JF0501-1204
        COL_B+115V_185V_16V_24V_H_GND_ABL_AFC_NC
         
        LG  
        • 20": 6174 - 6006E
        Col_185v_B+115V_Gnd_-14v_+14v_Nc_ABL_H_AFC

        • 21" 6174V-6006H (Flat & Super Slim)
        • 21" BSC24-3366J (Super Slim)
        • 21" BSC25-N0329
        • 21" 154-064P (persamaan)
        COL_185V_B+115V_GND_Nc_24V_Nc_ABL_H_AFC
        • 29" 6174Z - 5003A
        • 29" BSC28 - N2334
        Col_B+115v_+14v_-14v_200v_Gnd_Nc_28v_ABL_H


        LG ultra Slim 
        • 21" BSC25-N0363 
        • 29" BSC26-N2138
          Col_B+115V_+14V_-14V_200V(Video)_Gnd_Inner_26V_Abl_H

          LG super slim
          • 6174913002A
          • BSC24-3366J
          COL_185V_B+115V_GND_Nc_24V_Nc_ABL_H_AFC

          TOSHIBA
          • 14" TFB 4067 BD 
          • 20" TFB 4122 BD
          • 20" TFB 4122 HY
          • 21" TFB 4125 CH
          • 21" TFB 4213AG (Flat)
          • 29" TFB 4086A
          COL_B+115V_185V_GND_NC_24V_12V_ABL_H_AFC

          POLYTRON / DIGITEC
          • 20" FCM 20 B 061N 
          • 21"JF 0501 - 19577
          • 21" JF0501 - 19584
          COL_B+115V_GND_NC_185V_H_NC_ABL_+12V_-12V

          • 21" JF0501-195913
          • 21" FTK-21R011UN

            Col_B+115V_Gnd_185v_Nc_H_25v_Bcl_12v_Afc

            POLYTRON lama
            • 14" FCK 14A006
            • 20" FCM2015H
            • 20" FTK21R002
            NC_NC_GND_185V_16V_H_24V_ABL_B+115V_COL

            SAMSUNG 
            • FSV 14A004
            • FSV14A001
            • FSV20A001 
            16,5V_AFC_H_24/40V_180V_GND_NC_ABL_B+125V_COL

            • FOK14A001 
            • FSV-14A004C
            • FSV-14A004H
            • FSA-38031M
            • FSA-38032M
            • FSA 173 B
            • AA26-002101A
               +16,5V_24V_H_-16V,5_185V_GND_NC_ABL_B+125V_COL
              • 14/21" Flat FOK14B001
              Col_NC_B+123V_NC_200V_Gnd_H_-16,5V_+16,5V_ABL
              • 21" FUH29A001A (S)

              Col_Nc_B+130v_Nc(widht)_200v_Gnd_H_-16,5v_+16,5v_Abl
              TV China
              • BSC 25 Z 603F
              • BSC 25 - 4813A
              • BSC 25 - N1003A
              • BSC25 - N0608
              TP1_COL_TP2_B+115v_TP3_TP4_GND_H_ABL_NC(180V)
              • BSC24-014001D
              • BSC25-N0321
              • BSC25-N1534
              • BSC25-N1634
              • BSC25-Z1003
              • BSC25-Z2705    
              • BSC25-Z2706
              • BSC25-N0313
              • BSC25-F1125A


                TP1_COL_TP2_B+115v_TP3_TP4_GND_H_ABL_AFC
                TV China
                • BSC 25 - 2004PR
                COL_B+115v_NC_AFC_GND_H_ABL_NC_TP1_TP2 

                • BSC24-01N4014K
                • BSC25-T1010A
                T1_COL_T2_B+115v_T3_T4_GND_H_ABL_180V

                DIAMOND (Tv China)
                • BSC24 - 2231HC
                Col_B+115_40v_14v_Gnd_Afc_Abl_Ht_180v_Nc

                SANYO 
                • 21" L 40 B 15300 / L40B17100 
                • JF0501-32639 (SANYO SLIM 21")
                COL _B+115V_NC_185V_AFC_NC_ABL_LOW B_H_GND

                SANYO SLIM FLAT 29"
                • BSC26 - 2629S part no: 1LB4L40B07500
                • BSC26 - 2670S / 1LB4L40808000 (Flat)
                 Col_B+140v_Nc_Video 185v_Afc_Nc_Abl_Low B_H_Gnd
                 Tr Hor D2634
                TCL
                • 21" BSC25 - 0299D 
                • 21" BSC25 - 0273F
                • 21" JF0501-1914
                • BSC25 - 0231
                • 21" BSC25-0284C
                • BSC 66G (124-3810)
                • BSC25-0211
                • JF0501-1909A
                • JF0501-1214
                  185V_COL_AFC_B+115V_12V_24V_ABL_GND_NC_H
                   
                  • 21" BSC25 - 0252S
                  Col_B+_NC_NC_NC_AFC_GND_ABL_200V_HT
                  TV China 
                  • 29" BSC26 - 3606A
                  Col_B+115V_NC_AFC_GND_H_ABL_T1_T2_T3
                  • 29" BSC28 - N2329
                  • 29" BSC29 - T6018N
                  Col_TP2_B+115V_GND_185V_NC_NC_ABL_H_AFC

                  • 29" BSC26 - N0670
                  • 29" BSC27 - KLX29
                  • 29" BSC26 - 01N

                  Tp1_Col_Tp2_B+_Nc_Tp3_Gnd_Ht_Abl_180v

                  TV SAMSUNG 
                  • 29" FUH29A001 (B+ 135v)
                  • SAMSUNG FLAT SLIM 29" JF0501 - 91911 (FQH29A003) (B+125v)
                  • 21" SLIM FQH21A004 / BSC25-0217G / AA26-00305A / FUH29A001B (S) (B+120/125V)
                  COL_NC_B+125V_NC_200V_GND_H_-16,5V_+16,5V_ABL


                  KONKA 
                  • 14" BSC25-2023S
                  • 14" BSC25 - 0106
                  • 21" BSC25-2666S
                  • 20" BSC25-0111
                    COL_185V_B+115V_GND_AFC_14V_ABL_H_NC_NC
                    •  21" BSC25-0146
                     Col_185v_B+115_Gnd_Nc_Nc_Abl_Ht_Gnd_Afc

                    SONY 21"
                    • 8-598-858-00
                    • 8-598-831-00
                    • 8-598-811
                    • 1-453-284-11
                    • 8-598-960-00
                    COL_B+_200V_H_GND_-13V_GND_+13V_NC_ABL

                    SONY  Trinitron
                    • 29" 1-439-423-32

                    H1_H2_180v_B+_Col_14V_Abl_Nc_26v_Nc_Gnd

                    RCA
                    • 14" 6174Z - 8006A 
                    B+110_Col_6.5V_Gnd H_H_Abl_-12V_Gnd_180v_+12v

                    PHILIPS
                    • 29" JF0501 - 9185
                    • BSC25 - N2319
                    • BSC25 - N2911
                    Col_B+125v_180v_Afc_H_8v_12v_ABL_45v_Gnd 

                    SANKEN 
                    • 21" BSC24-01N4004U
                    • JF0501 - 19959
                    • BSC25-N 0103
                    Col_ B+115_+14V_-14V_Gnd_Ht_Afc_Abl_Nc_180v

                    200 komentar:

                    1. datanya lumayan lengkap cuma yang saya cari tidak ada. tapi sya cari fbt bsc25-n3604b dengan pin C_185_B+_Gnd_nc_nc_nc_abl_H_Afc, yang ini ada persamaannya dengan Goldstar 154-177b cuma setelah saya pakai screen nya ada bunyi yang keluar namun kalo saya ukur teg pada screen suara tersebut hilang dan gambar normal tidak berkedip-kedip lagi

                      BalasHapus
                    2. tv konka 21 inci sy tidak ada nomor seri flybacknya tolong dong!!!!!!

                      BalasHapus
                    3. Coba tuliskan data pinnya. Saya pernah ganti dengan 154-177B dengan merubah sedikit. Karna wktu itu saya tidak dapat flyback yg sama.

                      BalasHapus
                    4. sharp terbaru type flyback FA100WJ apa persamaanya bro.... bales ada yg tau ngak......

                      BalasHapus
                    5. Bang,salam kenal.Aku sedang service tv samsung 14 inch.Kerusakan pada flyback fok 14a001.Data dari tulisan abang sangat membantu.Cuma permasalahannya cari flyback tsb di kotaku susah.Mohon solusi bang.Kasih tahu persamaannya atau toko yang menjual.Terima kasih

                      BalasHapus
                    6. Gunakan yang ini
                      * FSV 14A004
                      * FSV14A001
                      * FSV20A001
                      16,5V_AFC_H_24V_180V_GND_NC_ABL_B+125V_COL

                      Untuk tegangan vertikal -16,5v dengan membuat lilitan baru dengan kabel kecil yg terbungkus sebanyak 10 s/d 15 lilitan. Ujung kabel salah stu ke grnd yang satunya ke R (dioda) tegangn minus, jangan langsung dihubungkan ke IC vertikal supaya diukur tegangnnya dulu karena takutnya terbalik arah lilitannya. Selamat mencoba..

                      BalasHapus
                    7. Terima kasih bang petunjuknya.Akan aku coba.Trisnohd@gmail.Com

                      BalasHapus
                    8. Lam kenal mase yg lg sibuk,nd sukses slalu dimeja kerja.
                      Aku mau nanya data pin Plyback TFB4039AD.

                      Slm kenal dari
                      Wahyu

                      BalasHapus
                    9. Mas apa persamaan Flyback TV TCL 21" ----> BSC25-0299D, Tolong ya, Di Banjarmasin Ga ada yg jual

                      BalasHapus
                    10. lam kenal mas. mau tanya persamaan fly back BSC24-N0602A .apa ya?

                      BalasHapus
                    11. @Ronny: Untuk Tv merk apa? coba tuliskan data pin outnya.

                      BalasHapus
                    12. salam kenal,mas tlg bantuan nya pin yg cocok untuk flayback 29(coil,b+140,28v,gnd,Afc,200v,abl,hiter).soalnya tidak ada pin yg cocok diatas...

                      BalasHapus
                    13. @aieb-biey: Untuk tv apa B+nya lumayan besar?

                      BalasHapus
                    14. salam kenal bang,aku nyariin BSC26-N2138 ke-mana" ga dapet,diganti ma yg abang tuliskan BSC25-N0363 bisa ga tanpa merubah apa-apa?

                      BalasHapus
                    15. tv sony import...mas,tpi udh saya dpt persamaan nya saya pakai flayback TCL 34" pin nya sama,,

                      BalasHapus
                    16. kalau persamaan flyback sukira modetv-2198 ada kagak. mas

                      BalasHapus
                    17. bos no seri plyback tv sanken 14" st-1430 berapa ...?

                      BalasHapus
                    18. BOYNY ELECTRONIC: Coba tuliskan data pin outnya.

                      BalasHapus
                    19. Dah 3 bulan nyari keliling ke SC polytron tapi jawabn masih sam barang sudah g ada... FBT FUH29VH02 Punya tv polytron 29... Barang kali ada yang punya atau persamaanyya.... bs hub 085859544544 Thanks

                      BalasHapus
                    20. mas tolong dong persamaan buat flyback samsung projection tv no flybacknya FFA61513L bisa di email gambarnya ke doddyballacksdamhudi@ymail.com
                      atau di sms juga boleh ke 081280178878

                      BalasHapus
                    21. Persamaan FFA6151L = FUH50P002

                      BalasHapus
                    22. mas apa persamaan dari QQH0188-001 tv jvc 21''? tanks

                      BalasHapus
                    23. @Memes: Tulis data pinnya nanti ganti persamaan, paling2 modif sedikit.

                      BalasHapus
                    24. MAs Tlg Cari Persmaan FlybAck..??

                      soalnya kodde flybacknya ilang mas...??

                      klo biza kode flybacknya z pn gpp..??

                      mohon bantuannya....


                      Tp1_Col_Tp2_B+_Tp3_Tp4_GND_H_ABL_AFC..??

                      pin trakhir sya ga tw Apakh AFc ATW NC..?? SOalnya klo "NC"
                      DY terhubung dan masuk ke ic program...??
                      IC SMD UOC 8823

                      TV Fujiwa..

                      Mhon BAntuannya mas..??

                      BalasHapus
                    25. Kayanya ada diatas, Tp1_Col_Tp2_B+_Tp3_Tp4_GND_H_ABL_AFC
                      Tp1_Col_Tp2_B+_Tp3_Tp4_Gnd_H_Abl_Nc(180v)
                      Kalo memang yg terahir AFC bisa disambung ke H(Heater).

                      BalasHapus
                    26. MAS KALAU PLAYBACK TV CINA NO;BSC25-F1126A PERSAMAAN NYA BERAPA MAS.

                      BalasHapus
                    27. Sebaiknya tulis data pin outnya.
                      Coba cek yang ini;

                      BSC24-014001D
                      BSC25-N0321
                      BSC25-N1534
                      BSC25-N1634
                      BSC25-Z1003
                      BSC25-Z2705
                      BSC25-Z2706
                      BSC25-N0313

                      TP1_.COL_TP2_B+115v_TP3_TP4_GND_H_ABL_AFC

                      BalasHapus
                    28. selamat malam mas saya mau tanya.saya tadi sore memperbaiki tv merk changhong.kerusakan nya gambar bagian atas melipat.kira -kira komponen apa.yang rusak ya mas tolong dong mas.

                      BalasHapus
                    29. Gambar melipat atas bisanya karena kurang tegangan vertikalnya, bisa disebabkan dari elco kering atau power suply drop.

                      BalasHapus
                    30. malam mas.saya mau tanya.mengapa soket tv toshiba 29 inci mudah sekali berkapur hijau walaupun diganti dengan yang bagus.2-3 bulan kembali lagi.apa kira-kira kerusakanya mas.apakah playback nya.tolong dong solusinya.

                      BalasHapus
                    31. mungkin ada hawa lembab dari belakang tv misalnya dari tembok lembab atau tv jarang dinyalain.

                      BalasHapus
                    32. minta tolong kalau persamaan flyback monitor samsung fso 14a004 ada ngak? trims

                      BalasHapus
                    33. tolong bantu mas.tv lg hitam sebelah kiri kuranng lebih 1 inci jadi simbol siaran tv umpama RCTI hanya terlihat I nya saja.

                      BalasHapus
                    34. Salam kenal,, mas mohon bantuan persamaan flyback untuk Sanyo 20" chassis A7-A itu apa ya? soale di labelnya dah ilang, ada 8 kaki. Thank sebelumnya.

                      BalasHapus
                    35. @tofa: Silahkan dipilih dan bandingkan yg sama persis:
                      L40B01900
                      L40B04000
                      L4FMZ004
                      L40B1062
                      BSC 21-2089 S
                      BSC 21-2673 S
                      L40B01700

                      BalasHapus
                    36. OK mas coba tak belikan yang cocok ama chasisnya. trus pusat proteksinya kira2 dmn ya mas? Thank atas infonya.

                      BalasHapus
                    37. nderek copy persamaan playback mas,meski yang saya cari ndak ada.

                      BalasHapus
                    38. @nan0 service & yudia elc: silakan...

                      BalasHapus
                    39. mas bro, mo nanya neh. :)
                      saya dah masang flyback polytron.tapi pake flyback persamaannya saja, gambarnya dh tampil, cuma permalasahannya jika kelamaan gambarnya menjadi gelap.

                      Mohon solusinya mas bro :)

                      BalasHapus
                    40. Cek tegangan G2,Teg heater, Resolder IC Croma dan matrix RGB

                      BalasHapus
                    41. Kalo plyback ini G4GAM3F2

                      Col_B+90v_180v_Nc_Nc_Nc_Nc_Abl_Gnd_Ht

                      Persamaannya apa bang? Soale ane dah keliling2 kg dapat tuh barang.
                      Tlg kasi info ya ke 082158766637. Trims

                      BalasHapus
                    42. @Asep: Kalo susah mendapatkan flyback tsb coba aja di modifikasi dgn fbt lain, sepertinya banyak Nc (No Conection) jadi lebih mudah. Saya sering memodif Tv yg susah cari fbt nya dgn 154-177B dan hasilnya normal.

                      BalasHapus
                    43. salam kenal mas,mau nanya persamaan atau datapin
                      nya flyback BSC29-N1030

                      BalasHapus
                    44. merknya ADVANce 29" mas,,aku dah mumet
                      nich

                      BalasHapus
                    45. MAs alex saya mau tanya kerusakan TV Politron DIPE 21" yang sebagian siarannya tidak ada suara contohnya Global TV namun jika di search melalui menu suaranya ada dan kalo di ganti ke chanel lain dan balik ke chanel Global lagi suara kembali hilang,...kira" apa yang salah ya mas,..thankz atas bantuannya

                      BalasHapus
                    46. Daniel88:
                      Coba cek option bitnya, samakan datanya.
                      Opt0_1011 1011
                      Opt1_1100 1110
                      Opt2_1100 0011
                      Opt3_0000 0110

                      BalasHapus
                    47. Salam bos..aku mhu naya persamaan FBT tv panasonic 21" serinya ZTF K 82003A.
                      dan pertayaan pin 4 dan pin 5 sememangnya bersambung..

                      BalasHapus
                    48. Mas Alex, minta bantuannya saya mau nanya persamaan/ gantinya Flyback JVC 21", QQH0188-001..5628BC JVC KAKI 10.........soalnya saya sudah keliling kota, nyari flyback gak ada...pusing mas.!Trims

                      BalasHapus
                    49. Permisi gan,ada datanya gak untuk BSC24-0824 Flyback untuk tv Hitachi fujian ?

                      BalasHapus
                    50. Maaf gan saya lupa catat padahal belum lama service tv tsb dgn kasus protek.

                      BalasHapus
                    51. mas mau tanya persama,an pb bsc 26 brp..????tank,s

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. Coba dilihat data pin outnya dan cocokkan dgn diatas.

                        Hapus
                    52. salam kenal mas alex, tlng dong persamaan FSV 20B 001(samsung model jadul)trim

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. Coba di cek datanya mungkin sama dengan FSV20A001 atau FSV14A001.

                        Hapus
                    53. satu lagi mas ada yg ketinggalan, thoshiba 28" dramatik vision, klo baru distel gmbr oke dlm arti bisa dipindah chanel dng mudahnya, tp klo sudah agak panas (-/+30mnt)di pindh chanel susah dlm arti hanya lyr biru aja,klo udah bgini jalur AV pun jg ikut biru,pda hal ada input video, penyolderan ulang dah sy lakukan,penggantian elco dah sy lakukan (bgian ic osc,bag modul IF) blm ada perubahan yg berarti, trima kasih mas tlg pencerahanya.

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. Bila warna biru bergaris/blanking mungkin ada short pada katoda Biru thdp ground/heater.
                        Seandainya ada gangguan pada jalur video seharusnya tombol panel dan OSD tetap berfungsi.

                        Hapus
                    54. ya...sama mas hanya beda letak kaki B+ nya,untuk toshiba :mksud sy biru bagrond bkn biru bergaris,smua tombol ga da msalah mas,mksud sy klo pindah chanel tdk lngsung kluar gmbrya hanya bagrond biru aja, sprti ga dpt signal dari antena, nah klo dah bgini jalur AV ikut juga mas trim ats komen"nya banyak membantu ...........

                      BalasHapus
                    55. matur suwun sebelumnya mas, minta ijin sedot data&ilmunya mas

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. Kuberikan segalanya untukmu wkwkwk..

                        Hapus
                      2. ok, minta tolong nich mas, minta data persamaan TR horisontal & power suplay TV mas, trims sbelumnya

                        Hapus
                    56. Salam kenal mas..minta izin sedot ilmu2nya.skalian mau nanya persamaan fbt SANKEN 29 BSC 26 01 4010E
                      T_C_T_B+_T_T_Ground_H_ABL_180
                      terima kasih..

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. Lihat diatas ada sama persis. (T = Tap)

                        Hapus
                    57. Mas mau tanya tv samsung slim hidup sebentar trus stby, tp klo power dimatikan trus di on tv nyala trus mati lagi (tegangan B+ di ukur 150v). terimakasih mas

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. cek C 681p yg ke AFC.
                        Cek teg vertikal dan hor drive.
                        Cek Yoke.
                        Cek flyback.

                        Hapus
                    58. PERSAMAAN FLYBACK TCL29" BSC29-N0165

                      BalasHapus
                    59. Ada yang tau persamaan flyback tv thomson 21" serinya 40337-14C

                      BalasHapus
                    60. Eddy & Komeng, coba tuliskan data pin outnya.

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. BSC29-N0165
                        COL-B+115V-ABL-24V-HEATER-AFC-GND-180V

                        Hapus
                      2. salah
                        BSC29O-NI650
                        COL-B=115V-AFC-24V-NC-NC-H-ABL-GND-180V
                        PERSAMAAN NYA PAK

                        Hapus
                      3. tlg pak...
                        flyback nya 8 kaki..
                        yg nc emng gk pke kaki...

                        Hapus
                      4. Memang kalo fbt 29" agak susah cari persamaannya tinggal bgimana kita mwmeodifnya dgnb fbt lain.

                        Hapus
                    61. Salam kenal mas
                      tanya persamaan untuk
                      flyback advante type bsc25-03p80
                      pinnya c_B+_tep_afc_grn_H_abl__tep_180_Tep
                      dan flyback sharp BSC 29-1086/FA 002 WJ
                      Pinnya c_Nc_AFC_B+_grn_24v_NC_ABl_180_H
                      makasih....!

                      BalasHapus
                    62. salam
                      boz tv sharp type 21e-fg1.
                      tegangan 160voltnya gak ada, tp begitu flay back tak lepas tegangannya ada. Apakah trafo flay back rusak?
                      thank's atas bantuannya.

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. Sebelum ganti flyback coba cek dulu TR hor outnya.

                        Hapus
                    63. Mas flyback FUJITEC flat 29" apa ya? soale serinya ilang. 10 pin col_B+_X_afc_G_Ht_ABL_NC-NC-NC. sory untuk kode X kurang paham.

                      BalasHapus
                    64. 29" BSC26 - 3606A
                      Col_B+115V_NC_AFC_GND_H_ABL_T1_T2_T3
                      ini sama datanya.

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. Maaf mas kira2 kalo ama JY 0301-0292 sama g ya? yen ga sama dimodif bisa ga? tolong dong kasih tahu untuk jalur flyback ini. thanx byk mas.

                        Hapus
                    65. minta pencerahan nie;
                      tv: sanken st 2195
                      flybek nomernya ilang.

                      susunan kaki: Col_B+_Abl_Nc_Gnd_180v_Nc_HT_24v_16,5v

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. Anda membaca datanya darimana? karena bila dari kanan ini sama dengan flyback samsung.

                        Hapus
                      2. mas... lg flatron 21' pake ic tda 9381 klo ditancepin antena lsg standby...NB;baru ganti flyback ori...kira2 apanya?

                        Hapus
                      3. Cek R ABL mungkin ada yang putus.
                        Ganti R pembatas B+ ke flyback.
                        Bisa kemungkinan power suply drop.

                        Hapus
                      4. ok...makasih...tak coba dulu... NB: buat AV ok2 aja..ke flyback ndak pake R....BRARTI TINGGAL ubek2 ABL aja

                        Hapus
                      5. mas persamaan FBT...tfb 4229AG apa ya? mohon bantuannya di dealernya udah discontinue...tuk thosiba
                        21"

                        Hapus
                      6. Toshiba biasanya datapinnya sama, lihat diatas.

                        Hapus
                      7. data pin FBT. tfb4229ag / bsc23n0161...col_b+_180v_gnd_-12v_+12v_12v_abl_H_afc....minta tlg mas alex ama rekan2 yg tau persamaanya.....please...ni konsumen udah...

                        Hapus
                      8. Disini sampean dituntut harus bisa modifikasi pinnya.
                        Coba ambil salah satu dari ini:
                        20" TFB 4122 BD
                        20" TFB 4122 HY
                        21" TFB 4125 CH
                        21" TFB 4213AG (Flat) dengan data pinnya sbb:
                        COL_B+115V_185V_GND_NC_24V_12V_ABL_H_AFC
                        Sampean bisa memodif sbb:
                        teg -13v vertikal ambil dari AFC.
                        AFC ambil dari Heater.
                        +13v Vertikal bisa diambil dari 12v atau buat lilitan sebanyak 13 lilit.
                        NB: Sebelum memasang tegangan dari lilitan buatan sebaiknya dicek dulu tegangannya tentunya dgn memberi dioda dan elko, bila melonjak tinggi berarti lilitan terbalik.

                        Semoga berhasil.

                        Hapus
                      9. makasih mas....tak coba dulu... nambah tanya lagi mas alex.. sony wega 29" ndak kluar warnanya av nya juga b/w.. outputnya bgs..sistym warnanya klo dirubah ndak ada bedanya...ap
                        a bisa dari optionya apa cromanya

                        Hapus
                      10. Tambahan:
                        Tegangan +13v Vertikal juga bisa diambil dari 24v dengan memberi R 100 ohm 5 watt.

                        NB:AFC jadi stu dgn heater.

                        Hapus
                      11. mas tv thosiba pake fyback tfb 2249 ag .dihidupkan cuma terdengar trafo fyback mau bekerja tp langsung standby lg.cek teg b+115v.saat mau start aku coba cek tegangan dari pin fyback tidak keluar tegangan sama sekali,cuma tegangan col b+ aja/apakah flybacknya rusak/

                        Hapus
                    66. woukey...makasih tips n triknya.....smoga sukses nih

                      BalasHapus
                    67. trimakasih bozz informasinya, masih Samsung slim 21"DNIeJr ternyata playback nya ngedrop, mpe skarang sy blum dapat playback BSC 25-0218N yg aslinya, kira2 type brapa ya persamaannya ya bozz. trimakasih banyak ... sukses selalu n tambah maju terus untuk bozz ... salam sejahtera.

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. 21" SLIM
                        FQH21A004
                        BSC25-0217G / AA26-00305A
                        FUH29A001B (S) (B+120/125V)
                        COL_NC_B+125V_NC_200V_GND_H_-16,5V_+16,5V_ABL

                        Hapus
                    68. ada yg tau persamaan play beak tv PHILIPS
                      NO play beak 8347VN91373
                      UKURAN KAKI 1-2-7/3-4-5-6-9-10/8/NO GND
                      mohon bantuanx

                      BalasHapus
                    69. Mas slm knal sy sardi mw tanya persamaan flyback 154-164E berapa dan kasih tw data pinnya maz mkasih sblumnya

                      BalasHapus
                    70. mas alek saya mau tanya kalau tv samsung warna merah kurang jelas seperti gabung RGB nya kira2 masalahnya di apanya terima kasih sebelumnya

                      BalasHapus
                    71. mas alek mau tnya lagi kalau YOKE 29 di ubah biar bisa di pake mesin 21 china apa yg harus di rubah terimakasih sebelumnya

                      BalasHapus
                    72. ok mzz trims uda tak bookmarks

                      BalasHapus
                    73. malam semuanya...salam kenal
                      mas tv lg black pearl 21" suara ada tapi gambar ngak ada..
                      mohon solusinya....

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. Cek teg G2, Heater dan masing2 katoda ada berapa volt?

                        Hapus
                    74. mas fuh29A001 sama fsv20B001 sama gak pin nya ???

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. FSV20B001
                        1. Collector
                        2. B+
                        3. V3
                        4. Ground
                        5. V4/ 180V
                        6. Heater
                        7. V2
                        8. V1
                        9. Ground 180v
                        10. ABL

                        Kira2 seperti ini.

                        Hapus
                      2. mas mau naxa tv LG 29 ultra slim kerusakan ada warna menempel di badan gambar atau di pinggir tek muhun sulusi xa mas

                        Hapus
                    75. fly back dg tulisan gini;;13929012B 038 20551..punya pilips match line 29"... pin out; 1. col,+v,gnd(live),b+,-v, nc ,video,h,abl,gnd(cool),12v.. minta tlg yg tau persamaanya

                      BalasHapus
                    76. ms bro persamaan fbt fbc25-0sn2120r ada gak?

                      BalasHapus
                    77. mz TOLONG persamaan flyback tv cina BSC25-Z601FS...TRMAKASH..

                      BalasHapus
                    78. Boss... Kalo JF0501-32636 (Sharp Picolo slim) persamaannya apa yach... sudah nyari di toko tapi ga ada yang punya

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. Cocokkan datanya dgn yg diatas, dan sepertinya mungkin sama persis.

                        Hapus
                    79. mas alex,fbt tv sanyo 20" model C20AE46U ch A7-A20 kira2 serinya berapa y?

                      col_b+_AFC_nc_Gnd_Heater_ABL_nc.

                      semuanya 8pin, tulisan di body dah ngga ada, fbtnya jg udah short (B+ dan gnd short).Tks

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. L40B01800
                        L40B04000
                        atau persamaannya (lupa catat)
                        bisa modif dgn flyback lain.

                        Hapus
                    80. mau gabunmg mas....flyback utk tv samsung 21" FSV 20a001 diganti sama FSV 14a001 apa ada yg hrs dirubah..soale tk nyalakan tr horisontalnya lgsung terbakar...

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. Sepertinya sama, apakah fbt pengganti benar masih oke? atau jangan2 fbt aslinya juga masih oke.
                        Coba dicek capasitor 681p/2kv pada colektor TR hor kemungkinan short.
                        Bisa juga Yoke koslet/ terbakar.
                        Cek vcc drive horizontal jgn sampai drop.

                        Hapus
                    81. mohon solusinya mas..tv samsung slim TR horisontal -/+ 3 menit slalu mati,hetsing panas skali,saya curiga dgn fbtnya dgn no FQH21A004.saya dah cari fbt dgn persamaan seperti diatas gk ada yg jual,bagaimana cara memodifikasi dgn fbt lain..trims sebelumnya.

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. Kalo Tv sempat nyala berarti flyback masih bagus.
                        Mungkin TR Hor kurang drive, cek teg travo drive horizontal kalo cuma 8v berarti rusak dioda penyearah/ pemberi tegangan 12v dari 16,5v vcc+ vertikal.

                        Hapus
                    82. mas saya minta tolong persamaan playback FFA65042L untuk tv polytron 29" apa ya?

                      BalasHapus
                    83. agan2 tlng yg tau seri FLB PHILIPS 20PT3722/59B

                      BalasHapus
                    84. salam kenal mas..!mohon bantuannya mas,saya kesulitan mencari playback tv polytron 29" type MX-3065,pakai 2fokus,nomornya FFA 65042L,kode koneksi 12-34567910.
                      col,+140v,gnd,+200v,+16v,H,Nc,?,+12v,-12v.kaki 8 saya gak tau untuk apa,saya harus pake playback apa mas?terimakasih sebelumnya`

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. persamaannya gak tau, paling2 bisa modif dgn flyback lain, masalah tabung 2 fokus bisa digabung saja.

                        Hapus
                      2. terimakasih mas!sukses selalu

                        Hapus
                    85. gan tlng bantuannya flb tv philips 20pt3722/59b

                      BalasHapus
                    86. mas mw tanya. tv sharp q vision 20s20, suara normal gambar gelap.teg 185v ada, screen 75v heater 4v , apanya mas? apa mungkin fbtnya? makasih sebelumnya.

                      BalasHapus
                    87. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

                      BalasHapus
                    88. mas tolong dong,,tv philips no.vlybeknya hilang,, data pinnya adalah,,col,B+,gnd,nc,12v,20/24v,180v,abl,gnd,heter yang gabung dengan vcc travo driver horizontal,, tolong dong persamaannya

                      BalasHapus
                    89. numpang nanya gan persamaan flyback tv polytron 29" tipe FUH29VH02 tipe TV PS 3065 apa yach trims sebelumnya

                      BalasHapus
                    90. slm kenal mas,tlg dong infonya persamaan fly back samsung FUH50P002 ada gk y??things selumnya...

                      BalasHapus
                    91. Bro tlg donk persamaan playback sanyo 29" layar datar penggantian playbak apa yg bisa di pakai ya bro??? No playback sanyonya bsc 27-2603 s

                      BalasHapus
                    92. Terima kasih telah berbagi ilmu, SEMOGA SUKSES...

                      BalasHapus
                    93. mas sya mau cri persamaan ply back changgong bsc 65 a klu rekan rekan pernah modifikasi pakek ply bck no brpa ya tlong ya rekan comenya

                      BalasHapus
                    94. mas sya mau nanya persama fbt bsc27T1043B
                      klo di atas spt bsc26-N0670
                      klo fbt it b+nya brapa volt

                      BalasHapus
                    95. Tv cina 29" kode playbeck aslinya bsc 26-N40A
                      Data pinnya
                      1. Tp1
                      2. Col
                      3. Tp2
                      4. B+
                      5. Tp3
                      6. Tp4
                      7. Gnd
                      8. Ht
                      9. Abl
                      10. Afc
                      Di ganti dgn bsc 26-N0670
                      Bisa di pake ga mas yah
                      Mohon infonya donk mas alex

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. Bisa dgn merubah AFC digabung dgn heater.

                        Hapus
                    96. mas syt pux tv sanken 21 inch ultraslim fly back bsc26-n3502j.kira ada g pesamaanx

                      BalasHapus
                    97. kenapa tv cina wcom lambat star kalo lagi dingin ,padahal c18pf udah ganti,tolong bantu ya

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. Cek B+ mungkin drop, ganti trimpot adjust.
                        Cek vcc 5v program.

                        Hapus
                    98. mau tanya, persamaa flb JF 050132363 untuk tv changhong?
                      dan persamaan flb bsc 59c untuk tv sharp?

                      BalasHapus
                    99. minta masukan mas....tv saya merek mitochiba bomba 21 inch,ada yng hangus disamping kiri playback pin c414..itu kapasitor jenis apa mas? dan berapa ukuran nya

                      BalasHapus
                    100. Mau tanya mas,fbt apa ya yg co2k dg fbt sony trinitron 29" serinya 1-439-423-32,data pin nya HT_HT_200V_B+135V_COL_14V_ABL_Nc_26V_Nc_GND di daerah saya kesulitan cari fbt tsb

                      BalasHapus
                    101. makasih Gan sangat membantu... ijin abil sbg catatan di Donggupit.blogspot
                      boleh ya...

                      BalasHapus
                    102. Mas,tny persamaan FBT vitron 29"? BSC27 05n2910R data pin C_B+_24v_afc_grnd_Ht_abl_NC_185v_NC

                      BalasHapus
                    103. mas saya punya tv lcd philip,tapi akhir2 ini warnanya jadi buram,kenapa mas ya,apa yang harus saya check dan ganti onderdilnya.thanks budi

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. mugkin masalah di T-CON
                        atau cek backlight

                        Hapus
                    104. Mas Bro 1-439-423-32 tv Sony apa data pin nya sama dg yg 1-439-423-31 ?? soalnya d tempat saya yg ada yg 31 .mkasih

                      BalasHapus
                    105. Mantab ....tapi kayak nya ada yang kurang...tuk tv changhong nya mana?....

                      BalasHapus
                    106. Salam kenal,, mas mohon bantuan persamaan flyback untuk Sony 21" dengan seri 8-598-858-40 diganti dengan 8-598-831-00 apa bisa ya? Mohon petunjuknya. Thank sebelumnya.

                      BalasHapus
                    107. Pak Bos..Flyback TV LG FLATRON 20 inc nomer serinya brp yaacchh..?Abis angus kbakar..Trimakasih pak Bos

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. Baca diatas dan cocokkan pin/ kakinya.

                        Hapus
                    108. Maaf Pak Bos Alex,,ganggu lagi yooo..Flyback TV Flatron sing kebakar FBTnya nomere yg hilang itu di PCB model MC 994A...Lah..di pcb itu di bekas tancapan flyback tertulis ini :
                      6174 V-8006 A : 14/20/21 inch
                      6174 Z-8005 B : 21 inch
                      6174 Z-8005 C : 14/20 inch
                      6174 Z-6002 G : 14/20 inch
                      6174 Z-8008 A : 14/20/21 inch

                      Maksudnya apa Pak Bos Alex...?
                      Flyback aku yg kebakar nomere yg mana..?.
                      Mumeett..met Pak Bos Alex..?..Tolong di bantu yyaaa.
                      Matur nuwun..Pak Bos

                      BalasHapus
                      Balasan

                      1. Aslinya ini 6174V-6006H.
                        Bisa juga pakai ini 154-064P tapi pin7 (40v) jangn disolder ke ground/ digantung aja.
                        ini datapinnya COL_185V_B+115V_GND_Nc_24V_Nc_ABL_H_AFC

                        Hapus
                      2. Trima kasih Pak Bos Alex..tapi gmn lagi nyari persamannya kagak ketemu atau yg lain jg blum ktm juga..yg pny TV bolak balik nongol lg...Smoga aku dpt FBT nya ..Maksih bgt loohh..pak Bos.yooo.

                        Hapus
                    109. ciri ciri rusaknya fly back itu bagai manai pak?

                      BalasHapus
                    110. Salam Hormat Alextro Service, Salam kenal yaa mas, saya salut dengan kegigihan mas mengasuh rubrik ini, sekalipun diatas judulnya "persamaan flyback tv" semoga tetap bersemangat dan selalu banyak sedulur.

                      BalasHapus
                    111. mas slam knl
                      mau txk fbt samsung
                      bsc 25-0217g rev00
                      col_nc_b+_nc_200v_grn_h_-16,5v_+16,5v_abl
                      di gnti ma
                      bsc 25-0217 grevo
                      pas -16,5v x gk da
                      gmn solusi x kang

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. Type sama kok beda, coba ukur dgn tester ada koneksi gak terhadap ground atau pin lainnya/ +16,5v.
                        Kalo tetap gak ada bisa membuat lilitan sendiri dgn kabel agak kecil dgn 16 lilitan.
                        Kalo tetap gak keluar atau malah kebesaran tegangan mungkin lilitan terbalik.

                        Hapus
                    112. Mas, Punya PlayBack utk SHARP 29" FA100WJ ga? klw ada Harganya Berapa sampai Citeureup - Bgr?

                      BalasHapus
                    113. mas alex, tau persamaan flyback BSC25-0205 ngga?
                      pin-nya saya apal sedikit, C_180V_GND_dst....pin 8 B+,pin 9-10 NC.
                      Terimakasih..

                      BalasHapus
                    114. Oya, data BSC25-0205 lengkapnya adalah:
                      C_180v_GND_ABL_NC_AFC_HT_B+_NC_NC.
                      128,367,4,5,9,10.

                      BalasHapus
                    115. persamaan fbt BSC25-N0363 apa mas Alex

                      BalasHapus
                    116. jadi kalo fly back Sony 21" dengan seri 8-598-858-40 persamaanya apa gan...?

                      BalasHapus
                    117. Mas Saya minta tolong persamaan flyback SHARP 29" on FA001WJ apa ya mas mohon balas

                      BalasHapus
                    118. kang klo tfb untuk fujitec 29 inchi dengan ic 8823CPNG apa?soalnya nomornya hilang nih makasih

                      BalasHapus
                    119. brow mw taanya,data pin fbt fujitec 29'',no seri fbt BSC29-3710.
                      Trims mas brow..............

                      BalasHapus
                    120. siapa yang punya fbt BSC29-0165 buat TV TCL 29" ???

                      BalasHapus
                    121. mas tv cina gambarnya kurang lebar ke kiri...gmna ea solusinya..saya pemula ..trmakasi

                      BalasHapus
                      Balasan
                      1. pindah soket yoke H1 (kabel warna merah) ke pilihan paling tepat>

                        Hapus
                    122. Salam kenal mas, saya dari Brebes....... selamat beraktifitas

                      BalasHapus
                    123. salam kenal gan, saya mau tanya persamaan playback fa 100w 5725bc apa ya. kira-kira agan punya nggak fa 100w 5725bc. thanks sebelumnya

                      BalasHapus
                    124. lam kenal gan, minta tlg kl tau data pin BSC22-0106 punya mitochiba 14" model MT-14024 atau fbt persamaannya. thx gan.

                      BalasHapus
                    125. lam kenal gan, minta tlg kl tau data pin BSC22-0106 punya mitochiba 14" model MT-14024 atau fbt persamaannya. thx gan.

                      BalasHapus
                    126. salam kenal bang... saya lagi kerjain tv fujitec 29 yang mdel lama plaibeknya rusak BSC29-0165. uadah keliling nyari persamaannya gg dapat mohon solusinya
                      terimah kasih

                      BalasHapus
                    127. Numpang tanya master persamaan ic single toshiba seri 8823 ada ngak persamaanya tv mocin merk asatron trims sebelumya

                      BalasHapus
                    128. mas alek saya mau nanya fbt vitron 29'' COL_B+115_NC_AFC_GND_H_ABL_NC_180V.persamaan nya tahu nggak mas alek terimakasih sebelum ny ya mas.

                      BalasHapus
                    129. mas alek saya mau nanya fbt vitron 29'' COL_B+115_NC_AFC_GND_H_ABL_NC_180V.persamaan nya tahu nggak mas alek terimakasih sebelum ny ya mas.

                      BalasHapus
                    130. TV ini walau 29 inch bisa pakai flyback 21 inch, saya pernah gunakan, 21" BSC25 - 05N2135H
                      21" BSC25 - N0379
                      21" BSC25 - 3604V
                      21" BSC25 - 0235A
                      COL_B+115V_NC_AFC_GND_H_ABL_180V

                      BalasHapus
                    131. Gan ane cari flyback buat tv philips ultraslim line 29 typeny BSC29-01290 ada persamaanya ga gan
                      distu yg dibutuhin col_b+180_afc_-13v_+13v_grnd_h_abl
                      pleace email ke ane gan klo ada persamannya hendie_setyawan@yahoo.com

                      BalasHapus
                    132. mas kalau persamaan flyback konka 29' apa ya ?

                      BalasHapus
                    133. salam kenal sama teman2 semua dan yang seprofesi.....ijin nyedot sobat mumpung ada yang bebagi..... thanks bro

                      BalasHapus
                    134. My LG tv pictur very dim with white line . how to clear this problam

                      BalasHapus
                    135. Mas alex....data pin flyback BSC 27-05N3401A....mohon penjelasannya makasich...

                      BalasHapus
                    136. om master, slm knl... sy mau Tanya. kl flayback tv 21 inch di ganti dengan flayback tv 25 inch bias gak?

                      BalasHapus
                    137. salam kenal mas. aku msh pemula nih, mau tanya persamaan bsc 25-N1003B berapa ya ? susah juga nyari persamaan nya. makasih before...

                      BalasHapus
                    138. tv sharp 21 inch, flayback bsc26-2630S, tegangan standar B+ nya brp Volt? persamaannya nomor serinya brp?

                      BalasHapus
                    139. oya,,tolong jwbn kirim di ekosuprianto50@yahoo.co.id

                      BalasHapus

                    Entri Populer