Jumat, 28 Agustus 2015

Memodif Power/ Regulator DVD, TV, TV MONITOR, POWER STANDBY dan lain-lain menggunakan STR 5Q0765RT atau 5Q1265RT


Sebelum kita lanjutkan pasti sebagian dari kita sudah banyak yang tau bahwa STR 5Q0765RT dan 5Q1265RT sering digunakan pada tv merk Samsung, Akira bahkan tv china juga ada yang pakai dan jenis STR ini banyak dijual dipasaran.

Maka dari itu saya mengadopsi dari sana dan saya sudah praktekkan untuk yang lain seperti:

  • Power standby
  1. Pernah saya coba untuk mengganti STR power standby tv Panasonic Projection (karena susah mencarinya) dan berhasil.
  2. UntukPower standby DVD HOME THEATRE
  • Power supply DVD, sudah dicoba dan berhasil.
  • Monitor, tv, tv LCD dan lain-lain 
Kita hanya menambahkan beberapa komponen bisa kita gunakan PCB bolong atau bisa dibalik rangkaian/bagian bawah.

Selamat mencoba...

2 komentar:

  1. mohon penjelasannya kang,.itu yg pin 3 terpararel IN 4007-4148 dgn pin 5 dr pcb layout str'nya atau dr pcb inverternya..trus klo regulator yg ga pake cople pin 4 str'nya ttp d'pake ngga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pin 4 buat adjust atau low hi, bila dilepas tegangan jadi naik, bisa dberi trimpot ke ground untuk kontrol tegangan.

      Hapus

Entri Populer